Sabtu, 27 Juli 2013

Muqodimah

Madrasah Aliyah Al Amin didirikan pada tahun 1968 dengan Akta Notaris Mohamad Adam, SH No. 27 tanggal 21 Februari 1976. Lembaga ini di bawah penyelenggaraan Yayasan Perguruan Islam Al Amin (YPIA) yang berdiri di atas tanah wakaf (Alm) KH. Memed Mohammad Amin.
Sebagai sebuah institusi pendidikan, Madrasah Aliyah Al Amin mengimplementasikan dua kurikulum Kemdiknas dan Kemenag. Oleh karena itu, keseluruhan proses pelaksanaan pendidikan didasarkan pada nilai-nilai agamis dalam upaya membentuk karakter segenap warga madrasah dengan akhlakul karimah yang diharapkan dapat tercipta insan yang memiliki kesholehan sosial. 
Dalam pelaksanaan pembelajaran, Madrasah Al Amin di bawah kepemimpinan Dra. Kiki Zakiyah, M.PdI. selain fokus melaksanakan kegiatan intrakurikuler juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler dimana keduanya memiliki kepentingan yang sama dalam program pendidikan madrasah. Kegiatan ekstrakurikuler di Madrasah Aliyah Al Amin telah terbukti memberikan kontribusi akselerasi terhadap pembangunan karakter siswa. Diantaranya adalah pembentukan kepribadian dan kedewasaan siswa, kepemimpinan dan keterampilan, perbaikan akhlak siswa, praktek proses demokrasi, peningkatan tanggungjawab diantara siswa. Dari hasil pembinaan kegiatan tersebut, telah menghasilkan berbagai prestasi yang membanggakan di tingkat kecamatan hingga tingkat nasional.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar